PARINGIN — Kegiatan sosial Seribu Buku Untuk Meratus yang digagas oleh Balangan Peduli ternyata juga mendapat respon positif dari pihak Gramedia di Kalsel.
Jaringan toko buku terbesar se Tanah Air ini, turut mendonasikan ratusan buku untuk mendukung aksi yang dijalankan organisasi Balangan Peduli dalam upaya menyediakan bahan bacaan bagi anak-anak di Pegungungan Meratus yang ada di Kabupaten Balangan.

“Kami Gramedia Duta Mall Banjarmasin turut bangga bisa ikut medonasikan 350 buku ke Balangan Peduli untuk aksi Seribu Buku Untuk Meratus ini,” ujar Supervisor Adm Gramedia Duta Mall Banjarmasin Indra Lesmana yang secara langsung kepada ketua Balangan Peduli, Rusdin Barhiwan, Rabu (6/9).

Donasi buku ini, kata Indra, bagian dari program CSR Gramedia dalam program membantu memberikan pemenuhan buku bacaan bagi masyarakat.

Dirinya berharap, dengan sejumlah buku yang diberikan ini sedikit banyaknya bisa membantu dalam kebutuhan bahan bacaan masyarakat di balangan khususnya yang terkait dengan program Balangan Peduli.

“Kami mendonasikan 350 buah buku kepada Balangan Peduli dari berbagai spesifikasi namun lebih banyak porsi untuk bacaan anak-anak dan semoga ini bisa bermanfaat,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama pihak Balangan Peduli juga mengucapkan terimakasih atas donasi buku dari pihak Gramedia.

“Kita sangat berterimakasih atas donasi buku oleh Gramedia Duta Mall Banjarmasin,” ujar Rusdin, Ketua Balangan Peduli. 

Dirinya menegaskan bahwa donasi ini berkaitan dengan program Balangan Peduli yaitu seribu buku untuk meratus.

“Program seribu buku untuk meratus merupakan program Balangan Peduli untuk memenuhi bahan bacaan anak-anak pedalaman suku dayak pegunungan meratus. Harapan kami dengan adanya program ini bisa meningkatkan ilmu dan membuka cakrawala khazanah pengetahuan anak-anak dayak pedalaman” imbuhnya lagi. 

Adapun program seribu buku untuk meratus diagendakan pada tanggal 23 september 2017 dalam rangkaian bulan gemar baca nasional di bulan september ini. 

“bagi masyakata yang ingin ikut mendonasikan bukunya silahkan hubungi kami, karena kami masih terus menerima donasi buku,” pungkasnya. (Metro7/sugi)