PARINGIN — Hari pertama pendaftaran rekrutmen tenaga non Pegawai Negeri Sipil (PNS) satuan Satpol PP membludak. 

Puluhan peserta sejak pagi sudah memadati aula kantor inspektorat Balangan tempat dilaksanakannya pendaftaran Satpol PP, Selasa (12/9). 

Kasat Pol PP Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan, penerimaan Satpol PP ini untuk menambah personil pada akhir tahun ini, guna mendongkrak kinerja satuannya. 

Penambahan ini, kata Rakhmadi, direncanakan 60 personil tenaga sesuai dengan anggaran yang ada.

Dengan penambahan ini, pihaknya kata Rakhmadi, bisa membuat kinerja pihaknya selaku penegak dan pengawal Peraturan Daerah (Perda) harus lebih maksimal, sehingga mampu menjalankan tugasnya. 

“Saat ini kita hanya memiliki 50 personil, sedangkan yang kita harapkan adalah 150 personil, namun semua itu bertahap, dan kita berharap penambahan tahun ini minimal bisa menampung 60 personil atau jika memungkinkan lebih dari itu,” akunya.

Untuk tes hari ini, lanjutnya, adalah seleksi administrasi dan tinggi badan dan selanjutnya nanti baru dilakukan tes lainnya. Sedangkan untuk mekanisme pendaftaran dan penerimaan serta tim yang menyeleksi persyaratan calon pendaftar dan lain sebagainya, menurut Rakhmadi, pihaknya bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” ungkapnyam

“Secara umum selain tes hari ini, nanti akan ada ujian tertulis, ujian kesamaptaan misal kemampuan lari 12 jam dan lainnya, intinya tim yang menentukan syaratnya, karena kita ingin mendapatkan personil yang handal dan mampu menjalankan tugas dengan cerdas,”pungkasnya. (Metro7/sugi)