TANJUNG — Puluhan Anggota TNI dari Kodim 1008/Tanjung bahu membahu dengan masyarakat Desa Walangkir dalam kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017, Senin (11/9) kemarin.
Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Arm Anang Krisna Indra Kumara menjelaskan, jajaran Kodim 1008/Tanjung telah mempersiapkan program untuk pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ke-100 tingkat Kodim 1008/Tanjung dipusatkan di Desa Walangkir Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong. 
“Salah satu program fisik yang menjadi prioritas adalah pembukaan jalur jalan pendekat sejauh 3,2 km yang menghubungkan antara Desa Walangkir Kecamatan Tanta menuju ke Desa Padangin Kecamatan Muara Harus,” ujarnya.
Dandim yang didampingi perangkat Desa Walangkir melakukan pengecekan secara fisik kondisi beberapa ruas jalan yang akan dikerjakan nanti.
Anang Krisna berharap, agar seluruh personil yang terlibat kegiatan TMMD untuk membantu sepenuhnya kegiatan yang merupakan pengabdian TNI bersama masyarakat dan nantinya bila jalan sudah jadi akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.
“Akses menuju kebun/sawah akan lebih mudah, pengangkutan pupuk serta distribusi hasil panen masyarakat akan lebih cepat dan mudah sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” harap orang nomor satu di Kodim 1008/Tanjung ini. (Metro7/riza)