Amuntai – KONI Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), memasang target lima besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan 2017 di Kabupaten Tabalong yang akan dilaksanakan tanggal 9 Oktober 2017.

Ketua Koni Kabupaten HSU H Barkati HB mengatakan, optimis kontingen kabupaten HSU bisa meraih peringkat lima besar pada Porpov di kabupaten Tabalong. “Persiapan kita sudah hampir seratus persen siap untuk menghadapi Porprov,” katanya pada jumpa pers dengan awak media di kantor Koni di Desa Kaludan Kecil kecamatan Banjang, senin (11/08 )

Pembinaan atlet untuk menghadapi Porprov, atlet HSU ada yang kita latih di pulau jawa, seperti atlet dayung, tenis meja, tenis lapangan. Untuk yang latihan d HSU,”Kita datangkan pelatihanya ke kabupaten HSU untuk latihan,” katanya.

Koni tahun ini diberikan dana oleh Pemkab HSU sebesar Rp 6,8 Miliar, jumlah atlet dan offesial 577 orang, karena prestasi meningkat, sehingga ditambah menjadi 640 orang.

Berkaca pada porprov tahun sebelumnya, kabupaten berada peringkat 12, terus naik lagi menjadi peringkat 10 dan terakhir di kabupaten Banjar peringkat 9. “Tahun ini, kita pasang terget lima besar,” ujarnya pengusaha sukses.

Selain itu, atlet juga kita siapkan bonus, mendapatkan emas, mendapatkan Rp 20 juta, Perak Rp 10 juta dan Perunggu Rp 5 juta. Untuk penginapan atlet di kabupaten Tabalong diserahkan kepada masing-masing cabur untuk mencari penginapan.

“Kita besakan untuk mencari penginapan, namun kita sarankan mencari penginapan dekat dengan lokasi masing-masing pertandiangan,” pungkasnya.  (Metro7/M.yusuf)