PARINGIN — Untuk meningkatkan pendapatan keluarga khususnya bagi para ibu rumah tangga, TP PPK Kabupaten Balangan bersama Dinas Pertanian serta Dharma Wanita Persatuan mengelar pelatihan pengolahan hasil hortikultura berupa sayuran dengan sistem hidroponik.
Pelatihan yang digelar di Aula Kantor Dinas Pertanian, Selasa (12/9) tersebut, langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Ir Tuhalus, Ketua TP PKK Hj. Nursidah Ansharrudin dan diikuti oleh para ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani dari Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Kepala Dinas Pertanian Ir Tuhalus mengungkapkan, lewat kerjasama antara Dinas Pertanian dan PKK diharapkan mampu saling mendukung tiap program kerja sama antar kedua lembaga ini.

Selain itu kata Tuhalus, sinergi antara keduanya juga diharapkan mampu mendorong cepatnya proses pembangunan yang diharapkan lewat program kerja yang dijalankan.

“Kami di pertanian akan terus siap mendukung program kerja TP PKK khususnya yang berkaitan dengan dunia pertanian,” bebernya.

Sedangkan ketua TP PKK Balangan Hj. Nursidah Ansharrudin mengatakan, lewat pelatihan ini nantinya para peserta dapat memajukan peningkatan penghasilan keluarga.

‘’Kita semua tentu berharap masyarakat Balangan bisa mempunyai usaha sendiri dan bisa mengkonsumsi sayuran hasil usaha sendiri agar terjamin kualitas dan kesehatan buat keluarga. Selain itu, tentu kemandirian perekonomian masyarakat juga bisa terwujud,” harapnya. (Metro7/sugi)