Heboh, Anggota DPRD dan Direktur PDAM Banjarmasin Terjaring OTT KPK

0
155

METRO7.CO.ID, BANJARMASIN – Santer tersiar kabar di Pemko Banjarmasin khususnya dikalangan pejabatnya bahwa Direktur Utama PDAM Bardarmasih, Muslih diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Banjarmasin, Kamis (14/9) malam.
Kabar ini terus menyeruak hingga hari ini Jumat (15/9), hal ini dikarenakan ini kali pertama kasus OTT KPK yang menjerat pejabat di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Seperti yang di lansir detik.com menyebutkan, ada lima orang yang diamankan penyidik KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Banjarmasin. Selain anggota DPRD Kota Banjarmasin, ada pihak dari BUMD dan swasta yang ditangkap.

“Sejauh ini diamankan sekitar 5 orang dari unsur DPRD Kota Banjarmasin, BUMD dan swasta,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo saat dimintai konfirmasi, Jumat (15/9/2017).

OTT di Banjarmasin terjadi pada Kamis 14 September jelang tengah malam. Ada anggota DPRD Banjarmasin yang ikut terciduk dalam OTT ini.

Diduga telah terjadi transaksi terkait dengan proses pembahasan peraturan daerah setempat. Tim juga mengamankan sejumlah uang,” terangnya.

Saat ini kelima orang yang ditangkap KPK sudah dibawa ke Polda Kalimantan Selatan untuk pemeriksaan awal. Mereka pun akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Dalam waktu maksimal 24 jam status pihak-pihak yang diamankan akan ditentukan,” jelas Agus. (Metro7/him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here