METRO7.CO.ID, PARINGIN – Satu lagi prestasi membanggakan yang diraih oleh MAN 1 Balangan. Kali ini, Tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) MAN 1 Balangan memborong 3 trofi dalam ajang Lomba Mading 3D dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional yang berlangsung di Aula Fakultas Teknik Kimia ULM Banjar Baru, Sabtu (17/9/2017).
Tiga trofi yang diraih Tim KIR MAN 1 Balangan berkat raihan juara dua dan tiga pada ajang LKTI dan sekaligus juara dua kejuaraan Mading 3D.
ketua KIR MAN 1 Balangan, Arif mengatakan, tim KIR MAN 1 Balangan mengirim empat abstrak namun hanya tiga yang lolos ke tahap final atau separu dari enam finalis yang terpilih.
“Alhamdulillah penuh dengan rasa syukur akhirnya ada dua finalis lulus dan mendapat juara dua dan tiga serta sekaligus juara dua Mading 3D”, ucap Arif.
Padahal kata Arif, persiapan tim KIR MAN 1 Balangan sempat terkendala dalam pembiayaan.
“Tapi semua usaha dan tekad kami terbayarkan dengan hasil yang diraih. Terutama untuk tim yang terdiri dari siswa kelas X, merupakan pengalaman dan pembelajaran berharga, karena untuk pertama kali sudah bisa meraih juara LKTIN,” ungkapnya.
Sedangkan Kepala MAN 1 Balangan Juhrani, S.Ag, MM mengungkapkan, dirinya merasa sangat bangga atas prestasi anak didiknya tersebut.
“Saya berharap semoga siswa MAN 1 Balangan terus giat belajar dan terua berkarya untuk Banua, Bangsa dan Negara,” pungkasnya. (Metro7/sugi/arif)