METRO7.CO.ID, Tanjung -PT Conch melaksanakan pelatihan bahasa Mandarin bagi 65 orang karyawan lokalnya yang dimulai, pada Rabu (20/9/2017).
Perusahaan semen asal Tiongkok yang berada di Desa Seradang Kecamatan Haruai ini, membuat program mengajarkan bahasa Mandarin untuk semua departemen, baik produksi, admin dan unit unit yang tergabung dalam lingkungan karyawan resmi PT Conch.
Humas PT Conch Yandri mengatakan, lewat pelatihan ini nantinya diharapkan menjadi sarana peningkatan kemampuan karyawan dalam berbahasa mandarin sehingga komunikasi ke jajaran manajemen makin mudah.
Pelatihan sendiri, kata Yandri, digelar tiap hari Selasa dan Kamis yang para peserta diajarkan cara menulis dan berbicara Mandarin selama dua jam.
“Meski pelatihan namun waktu yang dipakai tetap dihitung sebagai jam kerja. Selain itu, pengajar bahasa Mandarin bukan dari China tapi berasal dari indonesia juga,” ungkapnya.
Bagi karyawan yang sudah bagus di kelas pertama ini, laanjut dia, maka akan dikirim ke Tiongkok langsung untuk menambah lagi kemampuanya dalam penguasaan bahasa Mandarin.
“Lewat pelatihan ini di harapkan bisa peningkatan SDM karyawan,” pungkasnya. (Metro7)