METRO7.CO.ID, Paringin -Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H Pemkab Balangan mengelar Salat Hajad dan Tausiah di Masjid Al Akbar, Paringin Selatan, Rabu (20/9/2017).
Hadir dalam acara tersebut, asisten satu H Supiani, Kepala Kantor Kamenag Balangan dan para Kepala SKPD serta pimpinan majelis taklim Riyadhul Muhibbin Bungin, Ustadz H Saubari.
Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten satu H Supiani menyampaikan, jika momentum Tahun Baru Islam ini bisa dijadikan perenungan dan evaluasi, baik secara individu, kelembagaan maupun kemasyarakatan
“Kita juga harus terus bersyukur karena telah diberi umur panjang. Anugrah umur panjang ini kita syukuri dengan memanfaatkan untuk menjadi lebih baik,”ajaknya.
Anugerah usia ini, menurut di, juga harus disyukuri dengan bekerja keras untuk bersama membangun banua menuju cita-cita bersama yakni, terujudnya kesejahteraan masyarakat.
“Mari kita selalu menjaga segala kemajuan pembangunan yang telah ada agar selalu dalam ridha Allah SWT,” ungkapnya.
Sedangkan dalam tausiah Ustadz H Saubari menyampaikan, salah satu nikmat yang diberikan Allah adalah nikmat umur. Namun dengan bertambahnya umur, akan semakin dekat pula dengan kematian
“Pergunakan sisa umur kita untuk lebih meningkatkan amal ibadah sehingga umur memiliki berkah. Dengan momentum Tahun Baru Islam, mari kita tingkatkan lagi kualitas iman dan takwa kita,” sampaikannya.
Dalam acar peringatan Tahun Baru Islam ini, juga disemarakkan dengan pembacaan Maulid Habsyi oleh Kelompok Habsyi Riyadhul Muhibbin Bungin. (Metro7/sugi)

Baca Juga : Gelar Orientasi KB Untuk Mantapkan Kampung KB