KI Siap Hadir di 8 SD se-HSS

0
190

METRO7.CO.ID, Kandangan – Kegiatan Kelas Inspirasi (KI) yang kedua di Hulu Sungai Selatan (HSS) akan dilaksanakan pada 12 Oktober mendatang.
Kelas Inspirasi yang berisikan kegiaan ‘Sehari Mengajar’ bagi para professional non-pendidik ini, akan dilaksanakan 8 Sekolah Dasar yang berada di pelosok se-HSS.
Ke 8 Sekolah yang menjadi sasaran kegiatan antara ini yakni, SDN Ambutun 2, SDN Ambarai, SDN Bamban Selatan, SDN Baru, SDN Banjar Baru, SDN Batang Kulur Tengah, SDN Hakurung Dalam, dan SDN Malutu.
koordinator kegiata KI HSS Masbudi mengungkapkan, persiapan pelaksanaan telah mencapai 80 %, dan dalam waktu dekat akan melakukan briefing persiapan akhir kegiatan.
Isi briefing itu nantinya, kata Masbudi, sekaligus mengenalkan profil sekolah terpilih serta paparan materi bagi seluruh peserta mengenai bagaimana isi dari kegiatan KI atau Sehari Mengajar tersebut.
“Alhamdulillah sesuai data yang ada, akan hadir sekitar 70 orang relawan Inspirator lintas profesi, serta relawan fotografer dan videografer yang ikut nanti dalam kegiatan KI di HSS ini,” bebernya.
Kelas Inspirasi sendiri, menurut dia, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan ‘Sehari Mengajar’ bagi professional non-pendidik sebagai sarana gerakan turun tangan langsung menyapa anak-anak sekolah dasar di wilayah pelosok.
Bagi masyarakat yang jadi sasaran, lanjut dia, diharapkan akan mengenal profesi lain selain pekerjaan yang sehari-hari ditemui atau dilakukan oleh orang tua mereka.
“Sebagai kegiatan berbasis kerelawanan, Kelas Inspirasi mendatangkan inspirator, fotografer, dan videografer, yang ikut secara sukarela datang langsung ke HSS. Ini merupakan kali kedua penyelenggaraan KI-HSS setelah April 2017 lalu,” pungkasnya. (Metro7/sugi)

Baca Juga :Gelar Orientasi KB Untuk Mantapkan Kampung KB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here