METRO7.CO.ID, Paringin- Hujan deras mengguyur wilayah Balangan pada Sabtu (23/9/2017) berakibat pada longsornya tanah di Desa Matang Lurus RT.03 Kecamatan Lampihong, dan menimpa dua buah rumah warga.
Beruntung tidak ada korban jiwa, karena kedua rumah tersebut hanya mengalami penurunan posisi rumah khususnya bagian belakang rumah.
Menurut Kasi Kedaruratan pada Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan Muhammad Syuhada, kejadian longsor yang menimpa kedua rumah milik Abidin dan Abdul Said ini terjadi saat Sabtu malam (23/9/2017) pada jam 19.30.
“Akibat hujan deras maka terjadi pengikisan tanah di bantaran Sungai Batang Balangan sehingga terjadi longsor sepenjang 50 meter dan menimpa dua rumah warga ini,” bebernya.
Untuk sementara, kata Syuhada, kondisi rumah masih aman karena hanya tanah di bagian belakang rumah yang terkena longsor, tapi pemilik rumah terus diingatkan untuk selalu waspada.
Pihaknya, menurut dia, juga menyarankan agar pemilik rumah untuk sementara tidak tinggal dirumah dan mengangkut barangnya sebelum ada perbaikan rumah.
“Sementara ini pemilim rumah menolak pindah dan mengakut barangnya. Kami juga terus memonitor kondisi ini, serta meminta warga terus waspada khususnya saat terjadi hujan deras karen longsor bisa terjadi kembali,” pungkasnya. (Metro7/sugi)

BACA JUGA : Giliran Warga Batumandi Diciduk Karena Zineth