METRO7.CO.ID, Tanjung- Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melantik dan mengambil sumpah terhadap Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tabalong periode 2017-2022.
Prosesi pelantikan Dewan Pengawas LPPL yang terdiri dari tiga orang yakni, Zul Fahmi Dhamiry dan Firman Yusi dari unsur masyarakat, satunya lagi H Zulfan Noor dari unsur Pemerintah Daerah berlangsung di Aula Penghulu Rasyid,Tanjung (26/9/2017).
Selepas melantik dan mengambil sumpah Dewan Pengawas LPPL ini,Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani secara khusus mengucapkan selamat.
Pelantikan Dewan Pengawas LPPL ini, menurut Bupati, merupakan catatan sejarah karena ini baru pertama kali dan baru bagi Pemkab Tabalong.
“Sepanjang sejarah dalam LPPL , maka dewan pengawas yang dilantik pada hari ini adalah yang pertama kali dalam sejarah di Kabupaten Tabalong. Ini berarti ,kita selangkah lebih maju lagi untuk existensi dalam lembaga penyiaran,” ujar Bupati Anang.
Dengan torehan sejarah ini, orang nomor satu di Bumi Sarabawa ini berharap, dewan pengawas ini tidak sekedar menjadi pelengkap keberadaan LPPL di Kabupaten Tabalong, tetapi berkewajiban untuk memberi masukan kepada kepala stasiun TV Tabalong beserta jajaranya untuk terus meningkatkan kualitas konten siarannya.
Jika selama ini, menurut Anang, isi pemberitaan TV Tabalong masih didominasi oleh kegiatan Pemkab dan Kepala Daerah itu sesuatu hal yang wajar.
Sebab menurut dia, pemimpin baik itu Presiden, Gubernur dan Bupati adalah pejabat publik yang bersifat sentral maka wajar menjadi sumber pemberitaan.
Namun meski demikian, lanjut dia, menjadi tugas bersama menjadikan TV Tabalong agar tidak identik dengan hanya menyajikan berita bupati saja.
Untuk itu, kata Anang, tugas pertama yang ingin dirinya harapkan kepada dewan pengawas ini bagaimana agar bisa menciptakan suatu kondisi sehingga LPPL TV Tabalong ini tidak identik dengan berita kegiatan Bupati saja, namun juga mencakup semua segmen di masyarakat.
Terlepas persoal teraebut, Bupati juga berpesan, kepada dewan pengawas LPPL , penting kadarisasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terlibat dalam TV Tabalong baik dari teknisi ,reporter, dan lainnya.
Hadir di acara tersebut diantaranya,Kabag Humas Setda Tabalong, Zahirsyah Manuar, Kadis Perhubungan, dan Pimpinan SKPD Kabupaten Tabalong dan jajaran staf. (Metro7/MCTab/fd)

BACA JUGA : Pendaftar Satpol PP Jalani Tes Fisik