METRO7.CO.ID, Tanjung – Untuk memperbaiki buruknya pengelolaan pasar terutama pengelolaan parkirnya di pasar Haruai, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong turun tangan langsung melakukan penertiban, Selasa(26/9/2017).
Turun tangannya jajaran Dishub ini, guna menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait kondisi buruknya lalu lintas di jalan raya di muka pasar Haruai, akibat dari pengunjung pasar yang sembarangan meletakan kendaraannya di pinggir jalan, meskipun tempat parkir sudah ada.
Kabid Sarana Prasarana pada Dishub Tabalong, Rahman mengungkapkan, pihaknya turun langsung ke lapangan ini guna menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait kondisi semrautnya arus lalu lintas akibat pengunjung pasar yang tidak tertib dalam memarkir kendaraannya.
Padahal kata Rahman, pasar Haruai sudah memilik lahan parkir khusus, namun pengunjung enggan menaruh kendaraan di tempat parkir dan lebih memilih jalan raya.
“Kami langsung turun agar permasalahan kesemarautan parkir ini bisa terselesaikan. Sehingga keluhan masyarakat terkait kemacetan di muka pasar serta keluhan para pengelola parkir resmi yang merasa dirugikan juga bisa teratasi,” ujar Rahman disela penertiban yang dilakukan pihaknya tersebut.
Penertiban yang dilakukan ini sendiri, lanjut dia, terdiri dari tim gabungan yang berasal dari, Dishub, Dinas Pasar serta anggota Polsek Haruai.

“Selain menertibkan parkir, kami juga menyasar para pedagang yang berjualan di bahu jalan dan bahkan sampai ada yang berjualan di badan jalan untuk berjualan di tempat yang sudah disedikan,” ungkapnya.
Sedangkan menurut, Kepala UPT pasar Haruai Julkipli, para pedagang di pasar Haruai memang agak nakal dan main kucing-kucingan.
“Saat ditertibkan mareka mau saja menurut, tapi pas tidak ada pagi penertiban mareka kembali mulai lagi berjualan di di bahu jalan,” pungkasnya. (Metro7/Reza)

BACA JUGA : Kejaksaan HSU Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan