Puluhan Tahanan Diperiksa

0
52

METRO7.CO.ID, Amuntai – Puluhan tahanan Polres HSU dicek kesehatan serta kebersihan ruangan tahanannya, oleh Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Selasa (26/09/17).

Pemeriksaan yang langsung dipimpin oleh Kasat Tahti Polres HSU Iptu Mohammad Yani ini, untuk melihat dan menyaksikan langsung kondisi tahanan dan memberikan arahan kepada petugas jaga tahanan agar selalu mencek kondisi kesehatan para tahanan.
“Kita cek agar kondisi para tahanan bisa diketahui secara pasti. Jika ada yang sakit, bisa langsung kita berikan pengobatan oleh Urkes Polres HSU,” jelasnya.
Selain memeriksa kondisi para tahanan, Yani juga mengintruksikan, kepada anggota yang jaga agar selalu waspada dalam pengawasan jangan sampai lengah, karena kejadian di beberapa wilayah lain tahanan melarikan diri dikarenakan kelengahan petugs dalam menjaga tahanan.

Selain itu, ia juga mengingatkan, kalau ada keluarga tahanan yang membesuk, tahanan jangan dikeluarkan tapi tetap dalam areal ruangan tahanan terus diawasi dan pantau. “Jangan sampai ada barang berbahaya yang masuk ke ruang tahanan,” pesannya.
Untuk jumlah tahanan sendiri, mantan Kapolsek Alabio ini merincikan, ada 20 tahanan dengan rincian kasus pidana umum 11 orang, narkoba 9 orang. Sementara tahanan yang dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Amuntai 31 orang dengan rincian laki-laki 29 orang, perempuan 2 orang.
Terus, Jenis tahanan pidana umum 8 orang, narkoba 23 orang dengan jumlah keseluruhan tahanan 51 orang dalam keadaan lengkap, sehat dan aman. (Metro7/Yusuf)

BACA JUGA : Sosialisasikan Demokrasi Lewat Rumah Pintar Pemilu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here