Balangan Ikut Serta Pemeran Dekranasda Tingkat Nasional

0
86

METRO7.CO.ID, Jakarta- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan ikut serta dalam acara Pemeran Produk kerajinan Nusantara “Kriya Nusa 2017” yang diselenggarakan dari tanggal 27 September hingga 1 Oktober mendatang di Hall A dan B Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).
Acara yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan HUT Ke-37 Dekranas ini, diikuti seluruh Dekranasda Provinsi serta ratusan Dekranasda Kabupaten atau Kota se Indonesia serta peserta dari luar negeri.
Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin mengungkapkan, keikut sertaan Dekranasda Kabupaten Balangan merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk mengenalkan produk kerajinan unggulan Balangan.
Apalagi tahun ini, kata Nursidah, pemeran Dekranasda yang mengangkat tema “ Tingkatkan Kreatifitas Wirausaha Muda Kriya Indonesia” Balangan mempunya stand tersendiri berbeda dari tahun biasanya yang mana standnya ikut provinsi.
“Kesempatan baik ini kami gunakan sebaik mungkin dengan mengisi stand dengan berbagai produk kerajinan asli Balangan. Khususnya kerajinan anyamanan Bamban dan Bambu khas Dayak Meratus,” bebernya.
Kenapa kerajinan anyaman ini yang lebih ditonjolkan, karena menurut istri orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, kedua anyamanan tersebut merupakan produk khas asli Balangan dan potensi lokal yang masih sangat terbuka untuk dikembangkan.
Ikut sertanya Balangan dalam Pemeran Dekranasda Tingkat Nasional ini, menurut Ketua Dekranasda Balangan tersebut, merupakan bagian dari usaha Dekranasda Balangan sebagai mitra kerja pemerintah untuk memajukan dunia usaha kerajinaan yang merupakan salah satu sektor perekonomian unggulan.
“Kami pun mempunyai misi untuk melestarikan nilai–nilai budaya bangsa yang tercermin dalam produk kerajinan. Makanya kami terus mendorong kemajuan dunia industri kerajinan baik melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran / promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai even pameran seperti kegiatan ini,” pungkasnya. (Metro7/Sugi)

BACA JUGA : Sediakan 13 Mobil dan 300 Ojek Gratis Untuk Atlet Porprov

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here