SSB Batu Agung Kembali Ke Tanah Air

0
83

METRO7.CO.ID, Jakarta- Perjuang penuh semangat tanpa mengenal kata menyerah yang dijalani Sekolah Sepak Bola (SBB) Batu Agung asal Desa Lok Batu Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan Provinsi Kalsel yang mewakili Indonesia pada putaran final dunia Danone Nations Cup (DNC) di New York, Amerika Serikat berakhir sudah.
Berakhirnya perjuangan anak-anak Sanggam yang mewakili Indonesia di DNC 2017 tersebut, saat dikalahkan oleh Meksiko di perempat final.
Padahal sebelumnya, tim besutan pelatih Otsuka Koichi dan Saprudin yang menjalani kejuaraan digelar di Red Bull Stadium, New Jersey, Amerika Serikat ini, sudah mengalahkan Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, dan Inggris. Mereka meraih poin sempurna di babak grup dan berhadapan dengan Jepang di 16 besar atau di perdelapan final.
Setelah kalah dari Meksiko, tim Garuda Muda memperebutkan peringkat terbaik. Namun saat bertemu Jerman Indonesia kembali kalah, dengan skor 2-3. Akhirnya Indonesia finish di posisi ke-8 usai kembali menerima kekalahan 0-2 dari Ghana.
sedangkan Meksiko yang mengalahkan Indonesia akhirnya keluar sebagai sang juara DNC tahun ini setelah mengalahkan Argentina.

Meski tidak menjadi juara, kedatangan tim SSB Batu Agung dari Amerika Serikat di Soekarno–Hatta International Airport, Selasa malam (26/9/2017) disambut hangat jajaran jajaran official club, Danone Indonesia dan Pemerinth Daerah Kabupaten Balangan.
Bahkan Bupati Balangan H Ansharuddin mengutus langsung Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Setda Balangan Yuliansyah, Kepala Dispora Balangan, H Ahmad Gazali yang ditemani Kabid Olahraga H Fahri untuk menyambut kedatangan tim SSB Batu Agung ini.

Menurut Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Setda Balangan Yuliansyah, sebetulnya Bupati sangat berkeinginan langsung menyambut kedatangan anak-anak Batu Agung ini. Namun karena ada kesibukan lain, yang tidak bisa di tinggalkan makanya beliau mewakilkannya.
“Bupati sangat menaruh rasa bangga atas prestasi yang diraih anak-anak ini. Bahkan saking mengapresiasi prestasi anak-anak ini, akan ada acara penyambutam khusus nanti di Balangan,” bebernya.
Apa yang diraih tim SSB Batung Agung ini, seakan membuka kembali memori ingatan publik Kalimantan Selatan, khususnya para pencinta bola karena peristiwa serupa pernah terjadi. Dimana SBB Oemar Bakri dari Kotabaru yang bisa menaklukkan klub sepakbola asal Benua Biru, Eropa.


Klub Oemar Bakri berhasil mempermalukan Bulgaria dengan skor 0-2. Lalu, bisa menaklukkan bibit-bibit unggul Jerman yang langganan juara dunia empat kali dengan skor 01- di kejuaran serupa beberapa tahun silam di Perancis. (Metro7/Sugi)

BACA JUGA : Warga Balangan Dapat Beasiswa Kuliah ke Mesir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here