METRO7.CO.ID, Paringin- Menyambut dan memastika Pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Balangan yang digelar, Senin (2/10/2017) jajaran Polres Balangan mensiagakan 295 personel.
Ke 295 personel yang diterjunkan untuk pelaksanaan 29 Desa yang mengekar Pilkades serentan ini, terbagi dari 77 personel untuk pengamanan TPS, 73 Personel unit pendukung, 90 personel BKO Polres tetangga, 30 Personel Brimob dan 25 Personel TNI.
Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni mengatakan, 295 personel yang diturunkan langsung ini untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan Pilkades yang digelar serentak.
“Dalam pelaksanaan Pilkades besok ada beberapa titik kerawanan yang harus di diantisipasi sejak dini serta tanggung jawab secara maksimal. Petugas pengamanan lakukan koordinasi dengan kepala desa, jangan sampai distribusi logistik pemilu terganggu akibat tidak ada pengawalan polisi,” ujar Kapolres saat apel kesiapan dan mengeser ratusan personelnya untuk melaksanakan pengamanan Pilkades, Minggu (1/10/2017).
Selain itu, Kapolres juga menekankan, agar para Parsonel dilapangan dapat memberikan kontribusi positif dalam segi keamanan. Antisipasi kerawanan yang dapat terjadi dengan meningkatkan sensitif mata dan telinga untuk pastikan selama kegiatan kondusif.
“Selain urusan keamanan jangan sekali-sekali personel turut serta mengurus segala kegiatan pemilu, sebab itu bukan ranah Polri, ikuti aturan pengamanan yang sudah diberikan saja dan selalu berlaku netral,” tegasnya.
Diakhir arahannya, Kapolres juga menekankan kepada personel agar tetap jaga komunikasi untuk melaporkan setiap perkembangan kepada pimpinan.

“Saya tidak mau kecolongan, setiap personek harus selalu siap dan siaga,” pungkasnya. (Metro7/sugi)