METRO7.CO.ID, Tanjung- Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Anang Krisna Indra Kumara dan Forkopimda lainnya, para pejabat Pemkab Tabalong serta ribuan masyarakat Tabalong nonton bareng pemutaran Film G 30 S/PKI yang berlangsung di taman giat kota Tanjung, Sabtu (30/9/2017.
Nonbar yang dimulai pada jam 20.00 Wita dengan tujuan agar masyarakat khususnya generasi muda atau mengetahui bahwa di Indonesia telah terjadi gerakan pemberontakan G 30 S/PKI ini, disambut antusian masyarakat Tanjung dengan menonton film tersebut hingga akhir.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Anang Krisna Indra Kumara dalam sambutanya menyampaikan, pentingnya masyarakat menonton film G 30 S/PKI ialah untuk mengingatkan anak bangsa tentang sejarah bangsa.
Mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa peristiwa kelam G 30 S/PKI yang pernah melanda Negeri Indonesia, kata Dandim, agar jangan sampai terjadi atau terulang kembali di Bumi Pertiwi ini.
“Agar peristiwa itu tak terjadi lagi, maka mari kita bersama- sama menjaga kebinekaan, Pancasila, NKRI, Kerukunan umat beragama dan meningkatkan solidaritas sesama umat beragama serta berpegang teguh pada nilai- nilai kesatuan dan persatuan bangsa,” ajak Dandim.
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menambahkan, film ini adalah tuntutan peristiwa sejarah yang perlu generasi muda tahu.
“Kita berharap G 30 S PKI ini jangan ada lagi di bumi kita Pertiwi ini, karena kita butuh kesatuan, kebersamaan untuk memajukan negeri ini,” pungkasnya. (Metro7)