METRO7.CO.ID, Paringin – Cabang Olahraga (Cabor) Gulat sudah dipertandingan, meski secara resmi, gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel ke X di Kabupaten Tabalong belum digelar.
Dari 13 Kabupaten/ Kota kontingen yang ikut bertanding pada Cabor Gulat ini, kontingen Kabupaten Balangan sudah meraih 4 emas, 4 perak dan 1 perunggu dan menduduki peringkat ketiga di kelasemen sementara Porprov Kalsel ke X 2017.
Posisi tiga ini berada di bawah Kabupaten Tapin di puncak teratas dengan raihan sementara dengan 6 emas, disusul Kota Banjarmasin di posisi kedua.
Ketua harian Cabor Gulat Kabupaten Balangan, Arif mengatakan, perolehan empat medali emas ini sudah melebihi target yang sudah pihaknya tetapkan yaitu hanya tiga medali emas.

“Terlebih pada tahun ini kita tidak full team sehingga tidak bisa mengikuti semua nomor gaya gulat yang dipertandingkan. Karena kekurangan sumber daya atlet, kami hanya bisa mengirim 12 atlet ” jelasnya.
Setidaknya kata Arif, ada 30 medali emas yang diperebutkan pada cabor gulat yang sudah mulai dipertandingkan sejak Kamis (28/9) dan berakhir Selasa (3/10) nanti.
“Kami mengucapkan terima kasih banya atas dukungan semua pihak, khusunya pemerintah daerah dan atlet yang telah berjuang hingga bisa meraih prestasi ini,” pungkasnya. (Metro7/sugi).