Cegah Karhutla dan Dampak Buruk Alkohol

0
80

METRO7.CO.ID, Amuntai- Untuk memberikan pemahaman sejak dini terkait penangulangan bencana khususnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), BPBD Kabupaten HSU bersama dengan Polres setempat mengelar penyuluhan tentang penanggulangan bencana tentang Karhutla kepada pari siswa-siswi SMP 5 Bajang Kecamatan Banjang, Selasa (10/10/17)
Penyampaian materi sosialisasi sendiri, langsung disampaikan oleh Kasat Binmas Polres HSU AKP M Agus Tamzid bersama anggota Binmas yang diikuti ratusan sebagai peserta.
Menurut Agus Tamzid, sosialisasi yang diberikan kepada siswa-siswi untuk memberikan pengertian dan pemahaman akan bahaya tentang Karhutla dengan harapan para siswa dapat menerapkannya secara dini dalam kehidupan sehari-hari mareka.
“Para siswa juga harapkan bisa juga menyampaikan apa yang didapatnya ini kepada keluarganya di rumah,”ungkapnya.
Dihari yang sama, warga Kelurahan Antasari dan Kebun Sari juga mendapat sosialisasi dari pihak Polres HSU.
Namun kali inu, materi yang diberikan berupa pemahaman tentang Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2014 tentang larangan minuman beralkohol, penyalahgunaan alkohol, minuma dan obat oplosan serta zat adiktif lainya.

Penyuluhan tersebut, disampaikan oleh KBO Binmas Polres HSU Ipda Syafullah.
Syaifullah mengatakan, penyampaian sosialisasi perda ini sangat penting, karena berkaitan tentang obat-obatan dan dan minuma berakohol.
“Kita berharap agar generasi kita bisa terhindar dari dampak buruk alkohol lewat sosialisasi ini,” pungkasnya.(Metro7/Yusuf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here