Operasi Bina Karuna Akan Digelar

0
67

METRO7.CO.ID, Paringin – Jajaran Polres Balangan akan mengelar operasi Bina Karuna Intan 2017.
Untuk mensukseskan, Operasi yang akan berlangsung selama 15 hari, dimulai 09 Oktober 2017 hingga 23 Oktober 2017 mendatangi ini, Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo, Selasa (10/10) kemarin secara langsung membuka latihan pra operasi tersebut.
Bertempat di ruang rapat Patria Tama Polres Balangan, semua brisan Perwira dan Bintara yang termasuk dalam struktur operasi, ikut serta dalam pelatihan pra operasi ini.
Menurut Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo, sasaran Operasi Bina Karuna Intan 2017 adalah kegiatan Preemtif, dan Preventif dalam upaya pencegahan dalam antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Kathutla) Tahun 2017, yang mengedepankan fungsi Binmas seperti Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Kepala Desa sebagai motor penggerak.
“Giat Preemtif diimplementasikan dengan memberi imbauan, penyuluhan, penyebaran brosur, pemasangan spanduk di lingkungan perumahan, lahan dan perkebunan baik milik perorangan maupun perusahaan,” bebernya.
Sedangkan giat preventif, lanjut dia, yaitu dengan patroli bersama unsur terkait, potensi masyarakat dan warga agar tidak ada yang membuka lahan dengan cara membakar.
“Pelatihan pra operasi ini sendiri bertujuan untuk menyamakan persepsi, memberikan gambaran dan penjelasan kepada personil yang terlibat dalam operasi Bina Karuna Intan 2017 sehingga masing-masing Satgas Ops dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya,” pungkasnya. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here