Perpusda dan Perpusdes Tabalong Raih Penghargaan Nasional

0
78

METRO7.CO.ID, Tanjung- Perwakilan yang dikirim Kabupaten Tabalong ikuti ajang Peer Learning Meeting tingkat regional yang diadakan di Yogjakarta meraih sukses dengan mendapatkan beberapa penghargaan.
Acara yang digagas oleh Perpeseru dan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Oktober ini, Kabupaten Tabalong mengirimkan 7 orang perwakilan dari Pengelola Perpustakaan Desa yaitu dari Desa Kapar, Harus, Mantuil, Santuun, Masukau, Saradang dan Pasar Batu dan dua orang dari Perpustakaan dan arsip daerah.
Dari perwakilan ini, Tabalong meraih penghargaan sebagai, perpustakaan terbaik kategori perpustakaan daerah, penghargaan perpustakaan terbaik kategori perpustakaan desa, diraih perpustakaan Sanjaya Desa Santuun, kategori perpustakaan kampung pintar didapat perpustakaan Desa Masukau dan Penghargaan Juara Lomba Cerita impact kategori Video diraih, perpustakaan Banua Pintar Desa Kapar.


Menurut Kasi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tabalong, M Rizal Halimi, mengatakan, penghargaan yang didapat ini harus bisa menjadi motivasi dan tantangan untuk lebih baik lagi dalam berkegiatan.
Salah satu peraih penghargaan adalah Perpustakaan Desa Banua Pintar Kapar, kepala desa Kapar Hasanudin mengungkapkan, dirrinya dan warga desa sangat bangga karena bisa kembali meraih penghargaan, karena sebelumnya menjadi Perpustakaan desa ini juga terpilih sebagai perpustakaan desa terbaik se Provinsi Kalsel pada tahun 2016 lalu.
“Dengan penghargaan sebagai video terbaik dampak perpustakaan bagi masyarakat di Perpeseru Award, saya berharap Desa-desa yang belum mempunyai Perpusdes bisa mengikuti jejak perpustakaan desa yang sudah mampu bersaing di tingkat Nasional dan kedepannya kami selaku Pemerintah desa akan meningkatkan anggaran bagi perpustakaan ini,” bebernya.
Sedangkan Akhmad Jumrani selaku Pengelola perpustakaan Desa Banua Pintar menyampaikan, jika penghargaan yang pihaknya terima ini merupakan hasil kerjasama semua pihak dan menjadi penyemangat bagi pihaknya.
“Kami akan terus berusaha untuk terus memajukan perpustakaan ini. Serta berharap anggaran untuk perpustakaa ini, juga makin bertambah supaya lebih maksimal lagi dalam pengelolaannya,” pungkasnya. (Metro7/Eka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here