METRO7.CO.ID, Tanjung- Akhirnya, semangat optimisme yang masih menggelora dalam diri para atlet, pelatih dan official Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kabupaten Balangan dihari terakhir pertandingan berbuah manis.
Tim panjat asal Bumi Sanggam yang untuk pertama kalinya ikut serta, dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi ( Porprov ) X Kalsel di kabupaten Tabalong meraih satu medali perunggu.
Medali perunggu yang diraih atlet putri ini, menjadi satu-satunya medali yang didapat oleh tim panjat Balangan yang menurunkan 11 orang atlet untuk berjuang di 26 nomor yang dipertandingkan.

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa menyumbang medali meskipun hanya perunggu,” ujar elatih Cabor Panjat Tebing Balangan M Syuhada.
Raihan perunggu ini, kata Syuhada, didapat lewat anak asuhnya Elfa Yunisa di katagori speed classic kelompok umur putri.
“Apa yang kami raih ini memang jauh dari harapan kita semua, satu medali perunggu tak mampu membuat wajah kami di FPTI berdiri tegak pulang ke Balangan dari ajang Porprov perdana yang kami ikuti ini, namun kami masih memiliki sedikit rasa bangga karena dengan fasilitas yang sangat minim bahkan tidak ada sama sekali (Dinding Panjat yang standar di Balangan masih belum ada) kami masih mampu sedikir berbuat. Ke depan kami berharap sarana prasarana panjat tebing bisa dibenahi pemerintah daerah dan kami pun siap memberi prestasi lebih baik lagi,” pungkasnya.(Mertro7)