METRO7.CO.ID, Tanjung – Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi asal kontingen Tabalong kembali menambah deretan raihan medali. Bukan hanya itu, Angkat Besi Bumi Saraba Kawa ini sekaligus menjadikan juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke X, Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di gedung Serabakawa, Tanjung,Sabtu (14/10).
Dalam penyerahan medali Cabor Angkat Besi ini, berhadir langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani sekaligus memberikan selamat kepada atlet atas prestasi yang sudah diraih, dilanjutkan dengan mengalungkan medali emas kepada salah satu atlet angkat besi putri kelas 58 + asal Kontingen Tabalong, Andini Deno.
“Terima kasih kepada atlet yang berjuang atas prestasi yang diraih dan menjadikan juara umum untuk Cabor angkat besi untuk kabupaten Tabalong.”Ujarnya.
Sementara itu, dari Keberhasilan yang diraih untuk kontingen Tabalong, Bupati Anang menyampaikan nantinya akan memberikan sebuah bentuk apresiasi dengan menyediakan tempat dan fasilitas latihan yang refresentaif untuk Cabor angkat besi
“Insya Allah kalau perlu kita bangunkan gedung khusus untuk cabang olahraga angkat besi di Tabalong ini .”Ujarnya.
Ditambahkannya untuk cabor angkat besi ini memang sangat Luar biasa dalam perolehan medali karena diluar perkiraan.
”Sebenranya target awal untuk perolehan medali hanya 8 keping ternyata bisa 10 keping medali emas. Ini sungguh diluar prediksi ”Tambahnya.
Atas prestasi yang dicapai, Bupati berjanji akan memberikan bonus tambahan berupa uang sebesar 5 juta rupiah lagi.
“Ini merupakan nazar saya, kepada atlet yang medapatkan medali emas yang dimulai pada hari jumat kemarin sampai hari terakhir bonus uang akan ditambah 5 juta rupiah, dari 20 juta menjadi 25 juta.”Pungkasnya. (Metro7/MC tabalong/Sy)