METRO7.CO.ID, Tanjung- Jika sebelumnya tim atlet Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi putra Balangan mampu 6 medali perunggu, tim putri pun tidak mau kalah.
Dua atlet putri angkat besi dibawah kepengurusan PABBSI Balangan tersebut, mampu meraih 3 medali emas dan 3 medali perunggu.
Dengan raihan ini, tim angkat besi yang hanya menurunkan empat orang atlet yang masing-masing dua putra dan dua putri ini, mampu menyumbang medali 3 emas dan 9 perunggu bagi kontingen Kabupaten Balangan pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi ( Porprov ) X Kalsel di kabupaten Tabalong.
Pembina bakat dan prestasi atlet PABBSI Balangan, Rifansyah mengungkapkan, raihan 3 medali emas dan 3 medali perunggu ini diperoleh dari kelas 48kg dan 53 kg putri.
“Atlet kita Desy kelas 53kg dan Aisyah Salsabila di kelas 48kg tapi mareka masing-masing main di dua katagori. Di kelas 53kg kita dapat tiga emas dan kelas 48 tiga perunggu,” bebernya.
Terkait kenapa pihaknya hanya menurunkan 4 atlet yakni, dua putra dan dua putri saja, menurut Rifansyah, banyak kendala yang dihadapi pihaknya saat akan mengikuti ajang Porprov ini. Salah satunya, atlet dalam kondisi sakit/tidak fit.
“Alhamdulillah meski kita banyak keterbatasan, kita masih bisa menorehkan prestasi. Semogga kedepan olahraga kita, khususnya angkat besi bisa lebih banyak menorehkan prestasi membanggakan dengan catatat harus didukun penuh oleh pemerintah khususnya sarana prasarananya,” pungkasnya. (Metro7)