DPD Partai Golkar Balangan Daftar Dihari Terakhir

0
66

METRO7.CO.ID, Paringin, – DPD Partai Golkar Balangan di hari terakhir menyerahkan berkas kelengkapan administrasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hari ini, Senin (16/10) sekitar pukul 14.30 wita.

Penyerahan sejumlah dokumen persyaratan yang diperlukan ke KPU sebagai partai politik (parpol) peserta pemilu 2019, dipimpin Ketua Harian DPD Partai Golkar Balangan Syabirin.
“Hari ini Ketua Umum DPD Golkar (Ansharuddin) menugaskan kami jajaran pengurus DPP Golkar untuk menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2019 mendatang,” kata Syabirin didampingi Sekretaris DPD Golkar Yusmadinor.
Selain Ketua Harian DPD Partai Golkar dan Sekretaris ikut hadir juga mengantar dokumen pendaftaran ke KPU Balangan sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar, diantaranya, Syarifudin, Dadang Idi Fajeri, Siprinsyah dan Istiqamah serta pengurus DPD Golkar dan pengurus AMPG.
Disebutkannya, Partai Golkar menilai Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dalam pendaftaran, penelitian administrasi dan verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2019 adalah sebuah instrumen agar parpol sungguh-sungguh memiliki kelembagaan partai yang kuat, serta sistem administrasi yang efektif.
“Itu diperlukan dalam rangka untuk memperkuat parpol sebagai partai modern,” ujarnya.
Dia menambahkan, Sipol telah diterapkan Partai Golkar secara sungguh-sungguh untuk mengecek keseluruhan persyaratan. “Karena itu, maka pada hari ini, DPD Golkar telah menyerahkan dokumen kelengkapan secara keseluruhan, dan yang sesuai dengan sistem yang ada, sesuai aturan yang ada, menurut pengecekan kami tim DPD, bahwa telah memenuhi persyaratan sepenuhnya 100 persen,” ujarnya.
Sementara itu Ketua KPU Balangan H Usman mengatakan, siang ini sebelumnya datang Partai Hanura untuk mendaftarkan parpolnya sebagai peserta pemilu 2019.
“setelah Hanura, Partai Golkar juga menyerahkan dokumen pendaftaran. Alhamdulillah, setelah diteliti bersama semua berkas dokumen yang dibawa dan diserahkan pengurus DPD Partai Golkar bisa dinyatakan lengkap,” pungkasnya. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here