Festival Dangsanak Adaro Dukung Kemajuan Daerah

0
73

METRO7.CO.ID, Tanjung- Untuk kesekian kalinya, acara Festival “Dangsanak” Adaro oleh Yayasan Adaro Bangun Negeri kembali digelar.

Acara yang kali ini, dipusatkan di Gedung Sarabakawa secara resmi dibuka pada Senin (16/10/2017) dan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tabalong H. Anang Syakhfiani, Kepala Teknik Tambang PT. Adaro Indonesia Bapak Suhernomo, serta Direktur Yayasan Adaro Bangun Negeri ibu Okty Damayanti.

Ibu Zuraida Hamdi ketua panitia, Festival Dangsanak Adaro digelar sejak tahun 2014 Festival Dangsanak Adaro ini berkomitmen bersama untuk mendukung kemajuan daerah.

“Festival Dangsanak Adaro ini bertujuan untuk mendukung daerah dan menjadi wadah publikasi karya binaan Adaro grup dan mitra kerja masyarakat luas” tuturnya.

Sementara itu, direktur Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti menyampaikan, bahwa acara ini bertujuan untuk menciptakan anak-anak yang bisa berpikir kritis dan mampu memecahkan permasalah yang ada di negeri ini terutama kabupaten tabalong.

Festival yang berlangsung selama enam hari dari tanggal 16 Oktober hingga 21 Oktober dilaksanakan di tiga tempat yaitu Taman Giat Kota Tanjung, Aula Islamic Center, dan Gedung Sarabakawa.

Salah satu rangkaian acara Festival Dangsanak Adaro adalah Olimpiade Proyek Sains Adaro yang berlangsung dari 16 Oktober hingga 17 Oktober yang diikuti 30 Sekolah Dasar dan 30 Sekolah Menengah Dasar yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani yang membuka secara resmi festival Dangsanak Adaro memyampaikan, bahwa kegiatan Festival Dangsanak Adaro sangat membantu Pemerintah Daerah dalam sosialisasi dan edukasi masyarakat. “Diharapkan Komunitas Mitradaya Adaro dapat dikenal masyarakat lebih dekat. Sehingga upaya untuk menyebarkan informasi tentang pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat dilaksanakan dengan mudah” tuturnya. (Metro7/MC Tabalong/Gilang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here