Kuatkan Program Gerbang Emas, Tabalong Luncurkan Kredit Bunga 0 %

0
488

METRO7.CO.ID, Tanjung – Untuk mendukung program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas) Pemkab Tabalong meluncurkan program kredit 0%.

Launching program kredit gerbang emas bunga 0% oleh perusahaan daerah bank perkreditan rakyat (PD-BPR) Kabupaten Tabalong langsung dilaucing oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Senin (16/10/2017).

Program ini, kata Anang Syakhfiani, merupakan kredit gerbang emas dengan suku bunga 0% biaya provinsi dan administrasi cuma 5% disalurkan oleh PD BPR untuk tiga jenis usaha, yakni pedagang kaki lima (pkl) dengan jumlah paling banyak sebesar 10 juta, wirausaha baru 15 juta dan wirausaha mikro dan kecil eksis 25 juta.

“BPR sebagai upaya menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan, pertumbuhan ekonomi dan stabilitas nasional kearah peningkatan kesejahteraan rakyat banyak,” bebernya.

Ini sesuai dengan sasaran pendirian BPR, lanjut dia, yaitu untuk melayani kebutuhan masyarakat baik petani, peternak, nelayan, pedagang hingga pengusaha kecil.

“Ini semua untuk lebih mewujudkan pemertaan layanan perbankan, pemerataan kesempatan berusaha, pemerataan pendapatan dan permasalahan permodalan bisa ,”pungkasnya. (Metro7/McTabalong/Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here