METRO7.CO.ID, Tanjung – PT Adaro Indonesi mengelar pelatihan pengembangan dan penerapan pendidikan holistik berbasih karakter dengan penanaman 9 pilar karakter bagi 1000 guru PAUD se Kalsel dan Kalteng.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan komputensi guru PAUD guan terciptanya generasi bangsa berkarakter ,cerdas dan kreatif ini berkerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation.

Pendiri Indonesia Heritage Foundation, Ratna Megawangi menyampaikan, di indonesia untuk pendidikan anak usia dini sudah luar biasa dan pelatihan akbar 1000 guru PAUD PT adaro selama tiga hari ini merupakan langkah awal yang sangat bagus sekali.

“Melalui pelatihan ini akan membentuk pola pikir dan cara guru mengajar yang berkualitas serta nantinya anak yang dididik juga akan menjadi berkualitas,”tambahnya.
selain itu, Ratna menjelaskan, adapun dampak dari kualiltas pendidik yang tidak baik akan mempengaruhi serta mengahambat perkembangan anak.
“kalau PAUD nya tidak berkulaitas lebih baik tidak usah dimasukan dulu anaknya , karena itu akan menghambat ,dan lebih teliti lagi dalam memilih paud yang berkualitas dari segala hal,” pesannyam
ia juga berpesan, kepada semua guru PAUD yang hadir di acara pelatihan akbar ini agar bisa menjadi gruru yang bisa menanamkan karakter yang baik pada anak.

” Jadilah guru yang heboh ,ceria, bersemnagat, nantinya bisa membuat lingkungan sekloah menjadi lingkungan yang dirindkan oleh anak dimana setiap kata kata gruru yang berkarakter bisa tertanan pada anak anak,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/Said)