METRO7.CO.ID, Tanjung, – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta rombongan hadir memenuhi undangan Makan Amal (Acara pengalangan dana untuk membangun Masjid tapi dengan acara makan/membeli makanan yang disediakan panitia pembangunan Masjid) sekaligus memberikan bantuan guna merehab Mushola Hidayatu Shaleh di Desa Tanta Rt 03 Kecamatan Tanta, Kamis (19/10/2017).

Menurut Bupati, kegiatan makan sambil beramal yang dilakukan masyarakat ini diakuinya merupakan sarana tepat dalam rangka kebersamaan dan gotong royong di masyarakat, terlebih hasil dari kegiatan tersebut digunakan untuk kepentingan umum.

Sedangkan, Ketua Mushola Hidayatu Shaleh H Asram atas nama masyarakat mengaku, senang dengan hadirnya Bupati dan Pejabat lainnya di acara warung amal untuk perehaban total Mushola Hidayatu Shaleh yang total biaya pembangunanannya diperkirakan memakan dana bisa mencapai Rp400 juta sampai Rp600 jutaan.

Di jelaskannya. upaya kedepannya dalam mengumpulkan dana, selain meminta sumbangan kepada warga sekitar, pihaknya juga sudah mengajukan atau memasukan proposal untuk meminta bantuan baik ke pemerintah daerah maupun perusahaan.

“Cuma masih belum ada realisasi mungkin tahun 2018 nanti akan terwujud,” ungkapnya.

Ditambahkan sekretaris panitia rehab Mushola Hidayatu Shaleh, Tarmiji, setelah dipugar habis dan selesai, mushola ini akan bisa lebih banyak menampung warga atau jamaah dalam melakukan acara ke agamaan.

“Mudah mudahan ini bisa terealisasi dengan cepat, karena ini merupakan mushola satu satunya yang terletak ditengah Desa Tanta dan juga sering dijadikan acara untuk keperluan di bidang keagamaan,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/S4id)