Bupati Dukung Pendidikan Pasantren

0
42

METRO7.CO.ID,

PARINGIN, – Bupati Balangan H Ansharuddin menyempatkan diri bersama warga dan santri bergotong royong melakukan pengecoran atap dak pembangunan tempat belajar putra, disela kunjungan kerjanya di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Kecamatan Halong, beberapa waktu lalu.
Bupati Balangan H Ansharuddin mengakui, dirinya senang bisa bersama-sama warga bisa ikut bergotong royong. Terlebih, kerja bakti ini membangun Ponpes kebanggaan Balangan.
“Saya menyambut baik dan mendukung langkah Ponpes Nurul Muhibbin Halong ini untuk menambah ruangan belajar mengingat setiap tahun semakin bertambah santrinya, lagi pula bidang pendidikan ini adalah salah satu prioritas dalam visi misa pemerintah daerah Kabupaten Balangan yaitu peningkatan sember daya manusia,” bebernya.
Menurut Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin H A. Syahril atau yang disapa dengan guru Syahril mengatakan, bahwa pembangunan tempat belajar putra yang direncanakan sebanyak 12 bilik atau lokal dengan konstruksi bertingkat dengan estimasi biaya Rp2 milyar .
“Alhamdulillah sampai saat ini pembangunan berjalan terus dengan bantuan dari para donatur dan dermawan. Kami juga berterima kasih kepada Bupati Balangan yang telah memberikan hibah bantuan sosial dari Pemkab Balangan sebesar Rp100 juta rupiah,” pungkasnya.

(Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here