METRO7.CO.ID, Tanjung – Bupati Tabalong secara langsung menghadiri dan ikut acara menebarkan bibit ikan dalam acara, tebar bibit ikan lokal dan ramah tamah bersama Bupati Tabalong dengan tema “satu ekor ikan yang ditebar hari ini seribu harapan masa depan”, di Pondok pesantren Al Madaniyah, Kecamatan Jaro, Selasa (31/10/2017).

Selain bupati, juga berhadir kepala Dinas Perikanan dan jajaran SKPD lainnya serta para petani peternak ikan dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, Dinas pertanian memberikan bibit ikan Betok (Pupuyu) sebanyak 20 ribu ekor, Nila 10 ribu ekor yang diterbarkan di kolam seluas lima hektar di kolam Gapoktan milik Ponpes.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutanya mengatakan, penebaran benih ikan menambah fasilitas usaha yang ada di Pondok pesantren Al Madaniyah Jaro.

“Penebaran bibit ikan ini untuk melengkapi usaha yang dijalankan oleh pondok pesantren berupa kolam ikan, dan nantinya pemerintah akan membantu jenis hewan ternaklainnya diantaranya ayam, kambing untuk nantinya dikelola pondok pesantren,” bebernya.

Selain penebaran benih ikan, Bupati Tabalong juga melakukan pemasangan plang himbauan dari Dinas perikanan yang berbunyi “Jagalah lingkungan sumberdaya perairan, lingkungan perairan yang lestari untuk masa
masa depan anak cucu”. (Metro7/MC Tabalong/Mona)