METRO7.CO.ID, Tanjung – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sebagai bagian dari penyelengaraan Pemilihan Umum (Pemilu), harus selalu bersikap netralitas, adil serta sesuai dengan aturan yang berlaku dalam menjalankan tugasnya.

Itulah sebagian pesan yang disampaikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan, pada acara Pengambilan sumpah dan janji kepada 36 orang Panwaslu tingkat Kecamatan se Kabupaten Tabalong, Jumat, (27/10/2017).

Acara yang digelar di Hotel Aston Tanjung ini, merupakan Panwaslu Kecamatan yang akan bertugas pada Pemilihan Bupati Tabalong dan Wakil Bupati Tabalong tahun 2018 dan pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang.

Pengambilan sumpah dan janji sendiri, dilakukan oleh Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tabalong Hersan.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meminta,anggota Panwaslu yang telah dilantik untuk bisa menjalankan tugas dan amanat yang dipercaya serta dituntut untuj netralitas, adil serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pasalnya, kata dia, netralitas sangat penting dimana menunjukan kualitas dari penyelenggaraan pemilu itu sendiri.

“Panwaslu dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan aturan serta harus dapat memperlihatkan kualitas dalam penyelenggaraan pemilu salah satunya lewat sikat netralitas,”pungkasnya. (Metro7/Mc Tabalong/Erwin).