Cadangan Pangan Akan Ditambah

0
34

METRO7.CO.ID, PARINGIN –

Pemkab Balangan melalui Badan Ketahanan Pangan setempat, berencana akan menambah 10 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) tahun 2018 mendatang.
Penambahan 10 ton beras CPPD ini, selain menambah stok pangan yang ada juga upaya dalam mencapai angka ideal stok cadangan pangan di Bumi Sanggam.
Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan Rahmadi mengungkapkan, memang angka ideal CPPD di Balangan belum bisa terwujud karena jumlah CPPD masih dibawah. Dimana angka ideal CPPD Kabupaten Balangan adalah 100 ton beras, sedangkan jumlah stok yang ada hanya sekitar 15 ton.
“Memang kalau idealnya kita Balangan memiliki cadangan pangan 100 ton sesuai dengan akumulasi jumlah penduduk,’’ ujar Ra

hmadi.

Untuk saat ini, lanjut Rahmadi, stok beras berupa CPPD milik Pemkab Balangan dibawah Badan Ketahanan Pangan setempat kini hanya tinggal 13,414 ton.
Jumlah ini, menurutnya, setelah sebelumnya pemerintah menyalurkan beras CPPD ke masyarakat Desa Transmigrasi LajarPupuyuan sebesar 1,440 ton.
Untuk menambah besaran sisa stok 13,414 ton yang ada, kata Rahmadi, pihaknya berenca akan menambah cadangan pangan pada anggaran perubahan mendatang, minimal bisa menambah stok yang ada jika tidak bisa mencapai angka ideal.

(Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here