Bupati Kumandangkan Perang Terhadap Kaki Gajah

0
93

METRO7.CO.ID, Tanjung – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani Melaunching Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Filariasis Tahun 2017, di Gedung Pendopo Bersinar, Rabu (8/11/2017)

Menurut Bupati, warga Tabalong harus mempunyai prinsip yakni bagaimana cara meminimalkan penyakit. Pasalnya semua itu sangat berpengaruh terhadap derajat kesehatan masyarakat warga Tabalong menurun itu sendiri.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa derajat kesehatan masyarakat itu berpengaruh besar terhadap tingkat produktifitas masyarakat,” ungkapnya.

Dan perlu diketahui juga, lanjut dia, Index Pembangunan Manusia (IPM) di Tabalong pada bidang kesehatan berada di nomor tiga.

“Terlebih lebih bagi kita di Kabupaten Tabalong dengan angka IPM pada bidang kesehatan, yang selalu berada di deretan, kalo tidak dua tiga di kalsel ini harus menjadi perhatian bersama,” katanya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Seraba Kawa ini, meminta kepada seluruh pelaku kesehatan untuk bisa menekan angka penyakit apapun, baik itu penyakit kaki gajah maupun malaria.

“Semua penyakit berpengaruh kepada IPM Kabupaten Tabalong yang sekarang berada di urutan tiga setelah Banjar Baru dan Banjarmasin. Untuk itu, perlu kerja keras dan komitmen kita bersama untuk memperbaikinya,” pungkasnya. (METRO7/Mc Tabalong/Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here