Perluasan Layanan, PDAM Tabalong Tambah Jaringan

0
49

METRO7.CO.ID, Tanjung – Untuk meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tabalong memperluas jaringan distribusi di wilayah Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro dengan memasang instalansi saluran pipa transmisi sepanjang 1,5 kilometer, Rabu (8/11).

Kepala Cabang Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Muara Uya,Sunarno mengatakan, kegiatan pemasangan pipa transmisi bertujuan untuk pengiriman air baku , dari instalasi air lama ke instalasi yang baru menuju jalan bangkar sebagai upaya mengoptimalkan distribusi air bersih kepada pelanggannya.

“Untuk kegiatan pemasangan ini dimulai dari desa Simbung Layung dilanjutkan ke desa Muara Uya dengan jarak sekitar 1,5 Kilometer dan menggunakan diameter 8 inchi .”Jelas Sunarno.

Sedangkan untuk pengerjaan kegiatan proyek pemasangan pipa Transmisi ini menggunakan dana dari APBN oleh Dinas Pekerjaan Umum Ciptakarya Provinsi Kalimantan Selatan dengan harapan bisa menambah jumlah pelanggan PDAM.

Disamping itu, Sunarno menambahkan saat ini jumlah pelanggan PDAM yang mendapat pelayanan air bersih sudah mencapai 700 sambungan rumah.

“Untuk tahun 2018 nanti kami akan menganggarkan 250 sambungan tambahan lagi setelah kegiatan pemasangan ini selesai,” pungkasnya. (METRO7/MC Tabalong/Sy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here