60 Peserta Ikuti Tes Wawancara Seleksi Panwascam

0
46
METRO7.CO.ID, PARINGIN – Sebanyak 60 peserta tes Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes wawancara, Selasa (7/11/2017)

Ke 60 peserta tes ini, merupakan peserta yang telah lulus mengikuti tiga tes terdahulu seperti tes administrasi dan tertulis yang sudah dilakukan oleh Panwaslu Kabupaten Balangan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Ketua Panwaslu Kabupaten Balangan, Rosmelyanoor mengungkapkan, tes wawancara ini merupakan tes terakhir untuk para peserta dan merupakan proses penyaringan ketiga yang dilaksanakan pihaknya.

“Kemarin, kami sudah mengelar tes tertulis dan administrasi kepada peserta seleksi Panwascam.dari dua seleksi tersebut, hanya 60 orang yang lolos seleksi yang kini tengah mengikuti seleksi tes wawancar,” ungkapnya,

Rosmelyanoor menerangkan, dari hasil wawancara inilah nantinya, pihaknya akan mudah mengetahui dan kemudian menentukan, siapa saja yang akan lolos dalam tahapan seleksi wawancara.

” Dari 60 peserta ini, akan ditetapkan 24 orang Panwascam yang dikerucutkan menjadi 3 orang untuk tiap-tiap kecamatan,”terangnya.

Ketiga nama untuk setiap kecamatan tersebut, menurut lanjut dian, harus segera menempati atau bertugas di wilayah kerjanya masing-masing.

“Kami sudah sampaikan kepada Kecamatan masing-masing. Akan ada tiga anggota Panwas Kecamatan yang bertugas di tiap daerahnya. Setelah semua tahapan seleksi ini berakhir kami berharap para Panwascam terpilih bisa segera mempersiapkan diri dan segera bertugas,” paparnya.

Namun demikian menurut dia, sebelum bertugas para Panwascam ini terlebih dahulu diberikan pelatihan dan bimbingan teknik terkait tugasnya mendatang.

“Lewat proses ini, kita menginginkan panwas yang integritasnya terjaga serta netral, sehingga akan baik dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, kami juga berharap peran serta masyarakat dalam pengawasan penyelengaraan pemilu dengan berani melaporkan segala tindakan yang melanggar ketentuan pemilu,’’pungkasnya. (

Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here