Tabalong Bidik Prestasi Tertinggi di Popda Mendatang

0
55

METRO7.CO.ID, Tanjung – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tabalong yang ke-52, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Tabalong mengelar Kejuaraan Bola Voli antar Pelajar di Lapangan Voli Komplek Stadion Pembataan.

Kejuaraan yang diikuti oleh 30 regu yang terdiri dari 19 regu putra dan 11 regu putri dari SMP dan SMA yang tersebar di Kabupaten Tabalong ini bekerjasama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tabalong.

Gelaran kejuaran yang rencananya akan berlangsung selama 14 hari dengan sistem gugur dan two winning set tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Dispora Tabalong Zain Ramli, Rabu (8/11).

Menurut Zain Ramli, kejuaraan ini selain untuk meriahkan hari jadi Kabupaten Tabalong yang ke-52, tapi juga sebagai wadah penjaringan atlet yang berkompetensi untuk memperkuat Tim Tabalong dalam rangka persiapan untuk Pekan Olahraga Pelajar (Popda) yang akan dilaksanakan April tahun depan.

“Saya berharap anak-anak yang mengikuti kejuaraan ini bisa memperlihatkan potensi terbaiknya agar berkesempatan mewakili Tabalong di Popda mendatang,” harapnya

Selain itu, Zain Ramli dalam kesempatan tersebut, juga memberikan memotivasi kepada peserta dengan berkacapada keberhasilan Tabalong yang berhasil meraih peringkat tiga pada Pekan Olahraga Provinsi X lalu.

“Semangat ini lah yang harus terus kita jaga dan pupuk untuk nantinya bisa kita lakukan di Popda 2018 mendatang,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/Gilang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here