Dukung Peningkatan IPM, Kalangan Perempuan Diberi Pelatihan

0
35

METRO7.CO.ID, Tanjung- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2PAPPKB) Kabupaten Tabalong mengadakan pelatihan keterampilan bagi perempuan
dalam rangka meningkatkan kreatifitas kelompok perempuan.

Kepala DP2PAPPKB Tabalong Hormamsyah mengatakan, rendahnya kualitas sumberdaya manusia khususnya perempuan yang dijabarkan dalam indeks pembangunan manusia (IPM) yang mencakup yiga bidang yaitu, pendidikan, kesehatan dan ekonomi menjadi salah satu dasar dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Setelah mengikuti pelatihan ini, kata dia, hendaknya mampu menciptakan perempuan Tabalong yang berkualitas. Yang mana merupakan persyaratan terwujudnya masyarakat yang berkesejahteraan dan berkeadilan di dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pelatihan keterampilan dilaksanakan masing masing dua angkatan. Untuk angkatan pertama yakni pada tanggal 14 november 2017 sampai dengan 16 november 2017 dan angkatan kedua pada tanggal 14 november 2017 sampai dengan 18 november 2017, “katanya. (Metro7/Mc Tabalong/Erwin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here