Pertamina Gelar Pengobatan Gratis

0
37

METRO7.CO.ID, Tanjung – Ratusan warga Warukin Kecamatan tanta sangat antusias untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar oleh PT Pertamina EP Tanjung Field melalui CSR korporat bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamina Medika serta Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan ini sendiri, merupakan salah satu program CSR yang dijalankan oleh PT Pertamina EP Tanjung Field yang tujuan utamanya adalah agar masyarakat sekitar daerah operasi ikut dapat menikmati kehadiran pertamina dilingkungan mereka.

Manager Field EF Tanjung, Andri Hariwibowo mengungkapkan, kegiatan ini salah satu antispasi terkait cuaca pancaroba, dimana pada musim ini banyak terjadi masalah gangguan kesehatan.

“Kami berharap masyarakat desa warukin bisa memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin dan benar benar memeriksakan kesehatannya,” ujarnya.

Selain itu, Desa Warukin sendiri dipilih dalam program ini karena memasuki wilayah daerah ring satu,yaitu daerah yang mempunyai beberapa fasilitas produksi PT Pertamina seperti sumur dan lainnya dan target yang diharapkan sebanyak 200 orang.

“ Berharap dengan program ini, untuk masyarakat sekitar kami bisa sehat dan bisa beraktivitas sesuai dengan profesi kerjaannya masing masing ,selain itu juga mempunyai rasa memiliki dan hadirnya terhadap pertamina ditengah masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan pengobatan gratis , Tujiono mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena sangat membantu sekali dalam memeriksa kesehatan bagi masyarakat khususnya untuk desa warukin.
“Dengan adanya pengobatan gratis ini masyarakat tidak harus jauh lagi pergi ke puskesmas ataupun rumah sakit ,karena disini sudah ada petugas kesehatan dan lainnya dalam memberikan pelayanan kesehatan,” imbuhnya.
Ditambahkannya, untuk pelayanan sendiri tidak berbeda jauh dari tempat kesehatan lainnya,karena bisa konsultasi tentang kesehatan.
“Mudah mudahan dengan program csr PT Pertamina ini , bukan hanya sampai disini saja acaranya, tetapi bisa berlanjut kedepannya, karena dengan ini masyarakat makin sadar dan tidak takut lagi untuk berobat,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong/Sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here