Mercury Berbahaya Bagi Tubuh

0
49

METRO7.CO.ID, Kotabaru- Polres Kotabaru bersama Polsek Sungai Durian mengadakan sosialisasi akan bahaya dan dampak penggunaan mercury pada tubuh .

Sosialiasi yang dihadiri ratusan warga,dan para penambang emas tradisional Desa Sungai Durian dan sekitarnya ini berlangsung di halaman Mapolsek Sungai Durian, Jumat (17/11/2017).

Dalam sosialisasi tersebut, Kapolsek Sungai Durian AKP Nur Alam menyampaikan, tentang bahaya pemakaian zat – zat kimia mercury ke tubuh, seperti tertuang dalam UU No 11 thn 2017 tentang konvensi minamata mengenai merkuri dan intruksi Presiden tentang penghapusan penggunaan merkuri.

Serta telegram Kapolri no. Str / 796 / IX / 2017 Tgl 29 September 2017 tentang pembentukan Satgas penghapusan merkury dan tentang ketentuan pidana apabila ditemukan pelanggaran penggunaan merkuri dan ketentuan UU RI terkait lingkungan hidup dan kehutanan RI.

Selain itu, Kapolsek juga memaparkan, jika bahasa lain dari mercury itu adalah air raksa, kenapa berbahaya karena bisa membuat kulit rusak dan dampak kesehatan lainnya.

“Memang awalnya tidak kelihatan dampak buruknya, bahaya mercuri ini juga bisa menyebabkan kanker, bagi perempuan akan memperlambat pertumbuhan janin, mengakibatkan keguguran. Untuk itu, hindari pengunaa mercuri,” pungkasnya. (Metro7/Syn/Humas Polres KTB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here