METRO7.CO.ID, TANJUNG – Sebanyak 1.789 santri TK TPA Alquran dibawah LPPTKA –BKPRMI se-Kabupaten Tabalong di wisudah, pada Rabu (22/11/2017).

Acara wisudah yang berlangsung di Halaman Pendopo Bersinar tersebut, secara langsung dilakukan oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan, rasa bangganya kepada para santri yang mengikuti wisuda ke XXX kali ini.

“Kita patut bersyukur karena setiap tahun jumlah santri yang diwisuda selalu meningkat. Ini tidak terlepas dari peningkatan jumlah unit yang tahun lalu 283, tahun ini meningkat menjadi 309 unit,” bebernya.

Hal ini, lanjut Bupati, berkat kebijakan Pemkab Tabalong yang mendapatkan persetujuan oleh DPRD Kabupaten Tabalong minimal 5% dari Dana Desa digunakan bagi pengembangan TK Al-Quran di desa-desa.
“Kebijakan ini akan terus diberlakukan sehingga Insya Allah tahu depan unit TK Al-Quran akan bertambah lagi,”harapnya.

Sementara itu, , Direktur Nasional PPTKA BKPRMI Pusat Gunawan HS menyampaikan rasa bangganya kepada Kabupaten Tabalong yang dari tahun ke tahun selalu menunjukan peningkatan, khususnya jumlah santri yang akan di wisuda.
Ia menambahkan, ini merupakan sebuah peningkatan yang nantinya wisudawan wisudawati Al-Quran diharapkan menjadi generasi muda yang berjiwa Qur’ani dan berakhlak mulia.
“Saya ketiga kalinya menghadiri wisuda ini, dan setiap tahun jumlahnya selalu bertambah dan Ini menjadikan Tabalong menjadi barometer kesuksesan dalam Pembinaan dan pengembangan TP Al-Quran di Kalimantan Selatan,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong)