METRO7.CO.ID, TANJUNG – Seribu lebih warga Muhammadiyah menghadiri peringatan atau Milad berdirinya Muhammadiyah Ke-108 Tahun 1439 Hijriah atau 105 tahun Masehi, di halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Sabtu (25/11/2017).

Peringatan milad yang mengangkat tema ”Membangun Masyarakat Mandiri Menuju Kalimantan Selatan Berkemajuan” tersebut, selain dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat Muhammadiyah juga turut dihadiri Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan para Pengurus besar Muhammadiyah serta jajaran Satuan Perangkat Daerah Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh keluarga besar muhammadiyah Kalimantan Selatan di Bumi Serabakawa atas kehadirannya pada peringatan Milad Muhammadiyah di Kabupaten Tabalong.

“Kehadiran keluarga besar Muhammadiyah di serabkawa ini tidak saja membawa berkah kepada kami tetapi berkah untuk semuanya,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Anang juga mengakui, jika selama empat tahun masa kepemimpinannya keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Tabalong sudah memberikan dukungan besar kepadanya.

“Lebih membanggakan lagi, selain dukungan nyata keluarga besar Muhammadiyah juga sering memberikan masukan ,pertimbangan kepada saya , oleh sebab itu pemkab Tabalong tidak ingin kegiatan yang dilaksanakan Muhammadiyah kabupaten Tabalong terkendala,”bebernya.

Sedangkan sambutan Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Faturrahman Kamal dalam peringata Muhammadiyah se Indonesia mengimbau, kepada semua keluarga Muhammadiyah agar kegiatan ini jadikan momentum karuni Allah kepada Muhammadiyah yang didirikan pada tanggal 18 november 1912 dan genap beruasia 500 tahun pada tanggal 108 tahun hijriyah.

“Marikan jadikan momentm ini untuk mengekspresikan kesyukuran kita kepada Allah SWT atas anugerah dan segala-galanya tidak mampu kita sebut satu persatu,” jelasnya.

Aacara milad Muhammadiyah, lanjut dia, bukan skedar suasan untuk berhura-hura tetapi muhammadiyah menyelengerakannya sebagai sebuah ekspresi spritual,meagungkan simbol-simbo kemuliaan Allah dimuka bumi bahwa kita menunjukan kesukuran yang tidak dapat diucapakan dengan kata-kata kehadirat Allah SWT.

Diakhir acaranya, Bupati Tabalong menyerahkan satu buah mobil operasional kepada Pengurus Muhammadiyah wilayah Kabupaten Tabalong. (Metro7/MC Tabalong/Sy)