METRO7.CO.ID, Tanjung – Uji coba perdana berupa pendaratan serta penerbangan oleh pelita air service dan pertamina di Bandara Warukin, berlangsung, Sabtu (2/12/2017).

Uji coba yang dipimpin langsung oleh Kapten Hery Nurohman ini, dalam rangka persiapan soft opening bandara warukin yang direncanakan pada tanggal 4 Desember 2017.

Dalam uji coba ini, dilakukan penerbangan dari banjarmasin menuju bandara warukin tabalong dengan membawa rombongan dari pihak

Fungsi Aset Manajemen PT Pertamina Persero Tabalong, Mendy Gergassi menyebutkan, uji coba atau tes penerbangan yang dilakukan berlangsung dengan mulus.

“landing berjalan dengan mulus, selama penerbangan juga berlangsung nyaman” ujarnya.

Pernyataan Mendy ini, diamini oleh Kapten Hery Nurohman, selaku pilot yang memimpin uji coba penerbangan dari Banjarmasin menuju Tanjung.

“Dibandingkan bandara yang sebelum direnovasi, sekarang dari udara kita sudah melihat runway bandara. Jadi, lebih memudahkan kita dalam melakukan pendaratan,” katanya.

Disamping itu, Aswin selaku Chief Executive Pelita Air Service menyebutkan bahwa pesawat ATR 72 – 500 berpakasitas 70 orang ini nantinya akan melayani penerbangan Tanjung – Banjarmasin, Tanjung – Jakarta, Tanjung – Surabaya maupun sebaliknya

“Kita juga akan melaksanakan penerbangan rute Tanjung – Solo,” ujarnya. (Metro7/MC Tabalong/Gilang)