METRO7.CO.ID, Amuntai – PCNU Alabio Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menyelengarakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyah.
Dalam acara tersebut, panitia menghadirkan penceramah KH Zuhdiannor atau akrab disapa Guru Zuhdi (abah Haji).
Kegiatan ini dihadiri, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, Waket DPRD beserta jajaran para ulama dan jamaah maulid.
Ketua PCNU Alabio KH Fakhruddin Salman mengatakan, peringatan maulid nabi, umat islam harus meledani Nabi Muhammad SAW dalam membumikan islam Ahlussunah WAL Jamaah (Aswaja), sehingga Islam menjadi rahmat bagi semesta alam.
Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc mengatakan kegiatan ini untuk mendalami dan mengetahui ajaran nabi kepada umat beliau. Terselenggaranya kegaiatan di hari besar umat islam dapat juga Menangkal ajaran-ajaran sesat yang saat ini banyak meresahkan di masyarakat.
Sementara itu, Guru Zuhdi dalam tausiahnya, kita harus berbakti kepada orang tua karena orang tua sayang dengan kita jadi wajar Allah SWT menyuruh kita berbakti kepada ajaran Rasulullah SAW karena beliau sangat mencitai umat beliau.
Ia meminta disetiap salat sebaiknya mendokan kedua orang tua, karena orang tua lah bisa sukses dan berilmu. Dipinta nabi juga untuk membalas budi akan kasih sayang beliau kepada umat dengan membacakan salawat untu beliau.
“Rasa cinta Nabi muhammad SAW kepada umat yang begitu besar sehingga salawat untuk beliau dibacakan saat takhiyat akhir di waktu salat lima waktu,” katanya (Metro7/Yusuf)