METRO7.CO.ID, Tanjung – Demi meningkatkan kesejahteraan kaum Masjid, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tabalong memberikan dana insentif kepada 228 kaum Masjid se kabupaten Tabalong di Pendopo Bersinar, Jumat (14/12/2017).

Bukan hanya kaum masjid, tetapi juga terdapat 13 orang penghulu, 34 koster gereja, dan satu orang pengempon pura di Bumi Sarabakawa yang mendapatkan dana insentif tersebut.

“Total keseluruhan yang mendapat dana insentif ada 276 orang” ujar Abu Bakar Sidiq selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Kabupaten Tabalong.

Ia juga menginformasikan bahwa dana insentif yang diberikan merupakan pemberian tahap kedua untuk periode bulan Juli hingga Desember “sebelumnya kami sudah memberikan dana insentif di periode pertama bulan januari hingga juni” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong yang menyerahkan langsung dan insentif mengatakan bahwa bantuan dana ini dilakukan Pemda Tabalong dalam rangka membantu kerja keras serta pengabdian dalam memakmurkan tempat ibadah “ini patut disyukuri ditengah keterbatasan keuangan negara, Pemda Tabalong masih bisa memberikan dukungan serta penghargaan” ujar Anang. (Metro7/MC Tabalong/Gilang)