METRO7.CO.ID, Tanjung – Untuk memberikan pemahaman serta menanamkan nilai nilai karakter bangsa melalui lembaga pendidikan dengan prioritas pembelajaran, Badan Perencanaan Daerah Bidang Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Tabalong menggelar seminar Bidang Pendidikan.

Seminar pendidikan yang diikuti oleh para Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Madrasah serta Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Tabalong, digelar di Gedung Pendopo Bersinar, Kamis (14/12/2017).

Seminar yang mengambil tema Guru Berkarakter Untuk Pendidikan Berkarakter ini, mengahadirkan tiga narasumber yakni, Kepala Pusat Ananlisis dan Singkronisasi Kebijakan Setjend Kemendikbud Hendarman, Guru Besar Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasn H Kamrani Buseri dan Kepala Lembaga penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalsel H Abdul Kamil Marisi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Tabalong Asli Yakin menjelaskan, seminar ini sebagai upaya untuk memberikan kesempatan, peluang kepada seluruh lembaga pendidikan yang ada dikabupaten Tabalong agar bisa lebih memahami dan mengakses terkait dengan informasi –informasi dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkarakter khususnya di Bumi Serabakawa.
“Lewat seminar ini, diharapkan bisa memberikan pemahaman dan meningkatkan wawasan bagi lembaga pendidikan untuk mewujud pendidikan berkarakter ,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Tabalong,H.Anang Syakhfiani menyampaikan pembangunan pendidikan adalah satu keharusan, tidak saja di Kabupaten Tabalong tetapi di Indonesia , dimana pembangunan pedidikan itu adalah salah satu ikhtiar besar kita untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Tetapi terasa sangat aneh kalau upaya kita untuk meningkatkan kulitas sumber daya manusia terhadap anak didik kalau tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM kita sebagai pendidik.” Kata Bupati Anang.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pemerintah selalu berusaha untuk meningkatkan kulitas SDM pendidik.

“Ayo kita bersama-sama meningkatkan kualitas dunia pendidikan, guna mewujudkan kehidupan yang cerdas,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong).