Bursa Inovasi Sarana Kreatif Membangun Desa

0
25

METRO7.CO.ID, Amuntai – Sedikitnya 600 orang peserta hadiri acara Program Inovasi Desa Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), di Aula Bapelitbang Pemkab HSU, kamis (28/12/17)
Kegiatan tersebut, langsung dibuka oleh Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, dan turut dihadiri Wakapolres HSU Kompol H.M. Tukimin SH MH, Forkopimda, kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten HSU.
Ketua panitia bursa inovasi desa ini, HM subli MPD mengatakan, dana desa menjadi sumber pemasukan terbesar yang digunakan desa untuk membangun SDM, Insfarastukrur, Ekonomi dan Kewirausahaannya.
“Tujuan kita mengelar bursa inovasi desa ini, untuk sarana pertukaran informasi antar desa dalam berinovasi dalam membangun desanya dan menjembatani kebutuhan ide-ide kreatif desa dalam membangun,” katanya.
Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendisimilasi informasi pokok terkait inovasi desa serta hibah dana desa. Perencanaan secara singkat informasi di kecamatan atau di desa se HSU.
“Lewat kegiata ini, kita beharap penyebar luasan informasi dan kebijakan masyarakat dan pemerintah desa semakin tinggi sehingga berdampak positif dalam proses membangun desa,” pungkasnya. (Metro7/Yusuf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here