METRO7.CO.ID, Paringin – H Duas secara aklamasi terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Balangan periode 2017-2021 mendatang.
Terpilihnya ketua PSSI Balangan tersebut, setelah 13 Cabor secara serempak menyetujui dirinya menahkodai Koni Balangan, saat Musorkab Koni Balangan, Sabtu (30/12/2017).
Hadir dalam Musorkab Koni Balangan tersebut, Bupati Balangan yang diwakili Asisten satu setda Balanga H Supiani, Kepala Bidang Organisasi KONI Provinsi Kalsel Firdaus Mansuri dan Plt Koni Balangan Syarifuddin.
Asisten satu setda Balanga H Supiani dalam membacakan sambutan Bupati Balangan menyampaikan, jika pelaksanaan Musorkab merupakan bagian dari perjalanan dan kebutuhan organisasi.
“Semoga dengan diadakannya Musorkab ini, Koni Balangan kedepannya semakin baik dan dunia olahraga kita juga semakin maju. Kami pemerintah daerah akan terus mendukung perkembangan dan kemajuan dunia olahraha di Bumi Sanggam,” tegasnya.
Sedangkan Kepala Bidang Organisasi KONI Provinsi Kalsel, Firdaus Mansuri mengatakan, meski ada beberapa harus dipenuhi secara administrasi nantinya, namun secara keseluruhan pelaksanaan Musorkab berjalan dengan baik dan sesuai aturan.
“Kita berharap dengan digelarnya Musorkab dan terpilihnya ketua baru Koni Balangan ini, secara organisasi Koni Balangan bisa berjalan semakin bagusnya lagi,” harapnya.
Terpisah, ketua Koni Balangan terpilih H Duas menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak dan Cabor yang telah mempercayai sebagai ketua Koni yang baru.
Dirinya pun berjanji, akan menjalankan keorganisasian Koni Balangan sebaik mungkin.
“Sesuai visi misi, saya akan berusaha sekuat tenaga memajukan dunia olahraga di Balangan melalui berbagai program kerja Koni kedepannya,” pungkasnya. (Metro7)