Hari Pertama Kerja Bupati Sidak Pegawainya

0
30

Pasca libur bersama tahun baru 2017, Selasa (2/1) Bupati Balangan H Ansharuddin melakukan inspeksi mendadak (sidak) dilingkungan Setdakab Balangan.

Orang nomor satu di Bumi Sanggam tersebut, melakukan sidak hanya ditemani sang ajudan Satrio dan dilakukan pas waktu jam kerja siang sekitar jam 15.00 Wita.

Ruangan pertama yang disidak Bupati yakni, Bagian umum yang berada dilantai dasar kantor Bupati. Diruangan tersebut, Bupati menanyakan apakah ada pegawai yang tidak masuk kerja, tapi ternyata semua pegawai semua berada di meja kerjanya masing-masing, termasuk Kepala Bagian (Kabag) umum yang baru dilantik yaitu, Rudi Firmansyah.

Selanjutnya, sidak dilanjutkan ke ruangan bagian lain seperti ruangan ULP, Organisasi, Tapem serta bagian lain termasuk kantor Satpol PP dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) yang berada di belakang kantor Bupati tersebut.

Bupati menjelaskan, sidak yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat kedisplinan para PNS.

“Sidak ini saya lakukan sebagai mekanisme pengawasan kedisiplinan para PNS. Alhamdulillah, tingkat kehadarinnya maksimal,” terang Bupati disela sidak tersebut.

Khusus kepada Satpol PP, Bupati berpesan, agar pelakukan pengawasan terhadap para PNS khususnya terhadap para pegawai yang tidak berada di kantor saat jam kerja.

“Peningkatan kinerja harus menjadi kewajiban bagi seluruh pegawai, terlebih saat kini tantangan dalam menjalankan tata pemerintahan semakin tinggi,’’ pesannya.

Selain itu, dirinya menginggatkan, tidak segan-segan menindak setiap pegawai yang melanggar aturan, termasuk bagi pewai yang tidak disiplin.

“Belum lama tadi kita memecat lima Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan dua lainnya mendapat hukuman penurunan pangkat dan satu lagi dibebaskan dari jabatan. Ini membukti kita tegas dalam hal penegakan aturan, ini akan terus kita lakukan demi disiplinnya aturan,’’ pungkasnya. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here